Kenalkan SISPOPMI dan Program BP2MI, BP3MI DKI Jakarta Ikut Pameran Festival Inovasi Proyek Perubahan

  • Diposting pada 2022-09-02 16:17:41

Jakarta, BP2MI (1/9) – Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) DKI Jakarta mengikuti pameran festival inovasi proyek perubahan di Gedung Makarti Bhakti Nagari Kompleks Pusdiklat LAN RI Pejompongan Jakarta Pusat, Rabu (31/08/2022). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program proyek perubahan yang dijalankan oleh Kepala BP3MI DKI Jakarta, Kombes Pol. Hotma Viktor Sihombing. 

Kepala BP3MI DKI Jakarta menjelaskan bahwa pameran ini tentunya lebih memperkenalkan inovasi berupa aplikasi SISPOPMI dan program-program BP2MI kepada khalayak ramai.

"Melalui pameran ini, kami harap masyarakat lebih mengetahui inovasi baru yang kami rintis berupa SISPOPMI sertq program-program BP2MI pada umumnya. Kami bersyukur kegiatan ini berjalan lancar dan cukup banyak pengunjung yang datang. Terima kasih atas kerja keras dan partisipasi rekan-rekan dan segenap instansi lain yang mendukung kegiatan ini," jelasnya. 

Terdapat 42 stand pameran inovasi dari peserta Diklat PIM I angkatan 53. Inovasi yang dipamerkan beraneka ragam sesuai dengan tugas dan fungsi para peserta Diklat di instansi masing-masing. Setiap stand menampilkan keramahan dan upaya menarik minat pengunjung seperti memberikan produk-produk unggulan serta acara undian dan doorprize sebagai hiburan. 

Dalam pameran ini, stand BP3MI DKI Jakarta berada  di depan pintu masuk pengunjung sehingga strategis untuk memperkenalkan produk inovasi yang ditampilkan. Inovasi unggulan pada stand BP3MI DKI Jakarta yakni Transformasi Pekerja Migran Indonesia Unprosedural melalui Aplikasi Sistem Pendataan Online Pekerja Migran Indonesia (SISPOPMI). Tidak hanya itu, terdapat pula sosialisasi program-program pelindungan Pekerja Migran Indonesia yang dilaksanakan BP3MI DKI Jakarta selaku unit pelaksana teknis BP2MI. 

Turut memeriahkan stand BP3MI DKI Jakarta, PMI Purna binaan, Indra Rusliawan dengan produk unggulan kopi dan minuman kemasan. Setiap pengunjung yang mendatangi stand BP3MI DKI Jakarta akan disuguhkan produk kopi dan minuman kemasan untuk memperkenalkan bahwa terdapat program pemberdayaan yang dilaksanakan oleh BP3MI DKI Jakarta yang membuat PMI berwirausaha secara mandiri.

Acara dibuka oleh Deputi Bidang penyelenggaran pengembangan Kompetensi LAN, Basseng, dan dihadiri oleh para undangan, peserta Diklat PIM I, operator pameran, sertq pengunjung. Turut hadir perwakilan dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi, Pusat Data dan Informasi BP2MI beserta jajarannya.  ** (Humas/BP3MI DKI Jakarta/AA)