Ambil Bagian dari Sinergitas Pelayanan, UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta Sosialisasikan Kartu Prakerja bagi 54 PMI Deportasi

  • Diposting pada 2021-07-30 22:54:44

Jakarta (30/07),UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta -  Melalui sinergitas progran antara BP2MI melalui UPT BP2MI provinsi DKI Jakarta, Kementerian Kesehatan serta TNI,  sebanyak 54 Pekerja Migran Indonesia beserta 9 orang anaknya yang dideportasi dari Malaysia diberikan pendampingan pelayanan pelindungan di Wisma Karantina Pademangan Jumat (30/07).

Pelayanan yang diberikan berupa program vaksinasi covid-19,  pembagian susu dan keperluan bayi, serta sosialisasi kartu prakerja bagi PMI.  UPT BP2MI provinsi DKI Jakarta giat melakukan sosialisasi serta pendaftaran kartu prakerja bagi PMI deportasi tersebut.

Kepala UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta yang baru dilantik pada Selasa (27/07) menggantikan Mocharom Ashadi yang kini bertugas sebagai Direktur Penempatan Non Pemerintah Kawasan Eropa dan Timur Tengah yakni  Kombes Pol.  Hotma Victor Sihombing menjelaskan bahwa apa yg dilakukan oleh UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta ini merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk menyejahterakan PMI Deportasi di tengah merebaknya pandemi Covid 19.

Senada dengan kepala UPT BP2MI provinsi DKI Jakarta, Kepala Sub Koordinator Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan, Zuni Ariffiyanto menjelaskan bahwa program ini merupakan bentuk kerjasama yang apik antar instansi sehingga membawa manfaat bagi masyarakat,  terutama Pekerja Migran Indonesia.

"UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta ambil bagian dalam sinergitas bersama TNI dan Kementerian Kesehatan dalam pelayanan bagi 63 PMI deportasi dari Malaysia dan anak-anaknya.  Salah satu upaya kami ialah menyosialisasikan program kartu prakerja buat PMI dengan harapan PMI ini mendapatkan manfaat bagi peningkatan keahliannya ke depan"  jelasnya. (Humas/pw/dwi)