thumbnail

UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta Jalin Kerjasama dan Koordinasi Terkait Kepulangan 112 PMI ABK

Jakarta,  Wisma Atlet Pademangan (20/08) - Kepala UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Kepala UPT BP2MI Serang pada Jumat (20/08) melaksanakan koordinasi dengan Komandan Satuan Tugas dan Kepala Kesehatan Wisma Atlet terkait rencana kedatangan 112 PMI ABK dari negara penempatan Taiwan.


Rencananya ke 112 PMI ABK ini akan tiba di tanah air melalui Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (21/08) pukul 03.00 WIB. Kepala BP2MI,  benny Rhamdani dijadwalkan akan hadir meninjau dan melihat seluruh rangkaian penanganan kepulangan PMI tersebut dari proses awal hingga tes swab PCR.  Nantinya ke-112 PMI ABK akan ditampung di tower 9 lantai 24 Wisma Atlet Pademangan.


Sebagai informasi, biasanya PMI yang datang ke Wisma Atlet Pademangan akan dilakukan pengecekan Swab PCR Lalu dilakukan karantina selama 8 hari di wisma atlet pademangan di tower 9 dan 10. Selama dilakukan karantina PMI dapat melakukan tes swab gratis di lantai 3 tower 9 secara maandiri dan tidak dipungut biaya
Pada hari ke 7 PMI akan di tes swab PCR ulang dan jika hasilnya negatif akan diperbolehkan pulang dan mendapatkan clearance atau surat izin yang dapat dipakai sebagai surat izin untuk keluar dari wisma atlet. Adapun jika PMI tidak memiliki biaya, sakit atau mendapati kendala dapat mendatangi pos pelayanan BP2MI di tower 9.
Kepala UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta,  Kombes Hotma Viktor Sihombing menjelaskan bahwa UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta terbuka dan selalu bekerjasama dengan instansi lain guna memberikan pelayanan terbaik bagi PMI.


"UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak tentunya demi memberikan pelayanan terbaik bagi para PMI. Kami juga berusaha mendukung semangat Kepala BP2MI untuk meninjau langsung pemulangan para pahlawan devisa ini", jelasnya. (Humas/mediauptbp2mijakarta)